Selasa, 21 Juni 2016

Sejarah New Pallapa


Sejarah terbentuknya OM. New Pallapa.
Sebagai penggemar dangdut koplo tentunya selain tahu seluk beluk group satu ini OM NEW PALLAPA tidak ada salahnya tahu akan sejarah terbentuknya Group OM NEW PALLAPA yang telah menghiasi cakrawala musik dangdut di tanah air dan khususnya di Jawa Timur dan Jawa Tengah yang telah menjadi idaman bagi jutaan penikmat musik dangdut di tanah air.

Berdirinya Orkes Melayu New Pallapa sebelumnya sudah pernah ada yaitu orkes mellayu yang bernama OM New Pallapa yang terbentuk pada tahun 1998 di Sidoarjo, Jawa Timur yang dipimpin oleh TOTOK ISPIRANTO dan istrinya JUANA SARI

Pada saat itu OM Pallapa terkenal di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Namun pada  perjalanan karir Group OM Pallapa tersebut berhenti karena terjadi masalah konflik internal yang disebabkan perselingkuhan pimpinan JUANA SARI (istri TOTOK) dan personil kendang Kempul yang akrab disebut Cak SLAMET yang akhirnya menimbulkan perceraian antara TOTOK dan JUANA SARI. Dan akhirnya TOTOK meninggalkan group OM Pallapa yang sudah membesarkan namanya dan memilih untuk pergi ke Jakarta.

Pada tahun 2004 setelah Group OM Pallapa ditinggal pergi TOTOK, mantan istri JUANA SARI mendirikan group orkes melayu baru yang diberi nama OM JUANA AURORA dengan harapan akan terkenal seperti OM Pallapa sewaktu masih bersatu dengan TOTOK. Dan ternyata gaung dari group OM Juana mendapatkan sambutan yang meriah dari penggemar dangdut di Jawa Timur.

Hal ini karena pemain inti yang tidak berubah sama sekali akhirnya Juana Sari berniat kembali mengusung nama OM Pallapa tapi cukup menambahkan kata New sehingga terbentuklah group baru OM NEW PALLAPA. Beberapa nama personil pemain musik New Pallapa sebagai berikut Cak Slamet (kendang), Sodik (gitaris), Nono (bass), Solik (suling) masih tetap bergabung di group OM New Pallapa.


Pada saat di tengah perjalanan OM New Pallapa terjadi perselisihan sehingga membuat Sodiq (gitar), Nono (bass) keluar dan bergabung dengan OM MONATA. OM New Pallapa terus berkembang dengan merekrut biduan biduan berkualitas seperti Brodin, Agung Juanda, Gerry Mahesa, Lilien Herlina, Wiwik Sagita, Via Vallent, Ratna Antika, Deviana Safara, Anjar Agustin, Rena KDI dan artis artis tenar tempo dulu lainya seperti Evie Tamala, Mansyur S, Jony Iskandar dan lain lain.


Untuk personel OM New Pallapa yang masih eksis yaitu Cak Slamet yang saat ini menjadi ikon nya group OM New Pallapa sampai saat ini dan menjadi penabuh gendang terhebat sampai saat ini dan belum ada yang  dapat menyaingi kehebatanya dalam menabuh gendang dalam jadad dangdut koplo, Cak Slamet pun mempunyai julukan Best of The Best Gendang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar